Tokoh Peduli Syariah Sultra Beberkan Tiga Hal Penting Terkait Genosida Palestina

MutiaraUmat.com -- Merespons banyaknya rakyat Palestina yang  telah gugur sebagai syuhada akibat pengkhianatan, kekejaman, dan kekejian yang dilakukan bangsa terkutuk Zionis penjajah Israel sejak tahun 1948, Tokoh Peduli Syariah Sultra Yuslan Abu Fikri., S.E. beberkan tiga hal yang perlu disikapi pada genosida Palestina.

"Oleh karena itu ada tiga hal dalam menyikapi genosida Palestina. Pertama, Palestina adalah bagian dari tubuh kaum Muslim. Allah SWT dengan tegas menyatakan bahwa innamal-mu'minûna ikhwatun, 'sesungguhnya  orang-orang Mukmin itu bersaudara'. Ketika saudara kita meminta pembelaan, maka wajib hukumnya memberikan pembelaan terbaik kepada saudara kita," jelasnya pada Aksi Akbar Bela Palestina Sulawesi Tenggara #JanganLupakanPalestina, di Tugu Eks MTQ,  Senin (19/5/2024). 

Ia kemudian mengutip firman Allah SWT dalam surat Al Anfal ayat 72:

 وَإِنِ اسْتَنْصَرُوكُمْ فِي الدِّينِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْرُ إِلَّا عَلَىٰ قَوْمٍ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِيثَاقٌ ۗ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

"Jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan kecuali terhadap kaum yang telah terikat perjanjian antara kamu dengan mereka. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." 

"Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang membela kehormatan saudaranya seislam, maka Allah akan menghindarkan neraka dari wajahnya pada hari Kiamat," (HR. Ahmad)," tambahnya.

Ia mengatakan, meski aksi yang dilakukan tidak menghentikan kebiadaban Zionis Yahudi, karena sesungguhnya yang dibutuhkan Palestina adalah pembelaan dari tentara-tentara kaum Muslim. 

Oleh karena itu, lantang ia serukan kepada pemimpin negeri ini dan negeri-negeri Islam agar mengirimkan tentara mereka untuk membebaskan Palestina.

"Kedua, sesungguhnya yang terjadi di Palestina adalah penjajahan dan penguasaan tanah Palestina yang dilakukan teroris Israel. Maka dari tu, kemenangan bagi Palestina bukan gencatan senjata, tetapi keluarnya penjajah ini dari bumi Palestina," tegasnya.

"Ketiga, solusi tuntas (hakiki) persoalan Palestina dan seluruh negeri-negeri kaum Muslim adalah hadirnya seorang khalifah atas kaum Muslim," lanjutnya.

Khilafah

Menurut Yuslan, Umat ini butuh khilafah, Palestina butuh khilafah. Khilafah inilah yang menyempurnakan jihad untuk mengusir penjajah Zionis ini. Khilafah inilah yang akan membebaskan seluruh wilayah negeri-negeri Muslim dari penjajahan orang-orang kafir. 

"Karena khilafah inilah yang menjaga kekayaannya dan memberikan kesejahteraan terhadap rakyatnya. Khilafah inilah yang akan menjaga kaum Muslim dan tidak ada tetesan darah kaum Muslim," jelasnya.

"Khilafah inilah yang akan melawan setiap persekutuan negera-negara Barat seperti AS yang mendukung keberadaan Israel laknatullah'alaik. Khilafahlah yang mempersatukan seluruh negeri-negeri dan tentara-tentara kaum Muslim di bawah satu komando jihad yang diserukan oleh khalifah," terangnya.

Lanjut ia tegaskan, khilafahlah yang akan menerapkan dan menegakkan peradaban Islam yang akan memberikan rahmat bagi seluruh umat di dunia.

"Oleh karena itu kami menyeruh penguasa, jenderal-jenderal, tokoh-tokoh negeri ini, segera bergabung dengan kami para pejuang khilafah penolong agama Allah dalam menyongsong kemenangan Islam sebagaimana yang Allah telah janjikan melalui lisan Rasulullah Saw. Takbir!," pungkasnya.[] Lanhy Hafa

0 Komentar