Selain Kejahatan Kemanusiaan, Persoalan Utama Palestina Adalah Penjajahan

MutiaraUmat.com -- Forum Tokoh, Doktor dan Advokat Jawa Barat mengungkapkan bahwa masalah utama Palestina selain kejahatan kemanusiaan adalah kolonialisme atau penjajahan oleh zionis Yahudi Israel.

"Selain kejahatan kemanusiaan, sesungguhnya masalah utama Palestina adalah adanya kolonialisme atau penjajahan zionis Israel atas Palestina. Maka penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi," ujar Ketua LBH Pelita Umat Jawa Barat Agus Gandara membacakan pernyataan sikap Forum Tokoh, Doktor dan Advokat Jawa Barat di kanal YouTube Rayah TV, Sabtu (17/5/2024). 

Di menyerukan kepada seluruh warga dunia agar seharusnya memberikan tekanan kepada zionis Yahudi untuk dikucilkan dari masyarakat dunia karena telah menjadi penjahat kemanusiaan. 

Kedua, menyeru dan mengingatkan kepada umat Islam di seluruh dunia bahwa tragedi Palestina adalah menjadi urusan seluruh umat Islam sedunia bukan sebatas bangsa Arab. Karena tanah Palestina adalah tanah wakaf atau tanah kharajiah yang telah dibebaskan para syuhada Muslim sejak zaman Khalifah Umar Bin Khattab hingga Salahuddin al-Ayyubi melalui jihad fiisabilillah. 

Dia menyerukan persatuan umat untuk membantu dan melawan penjajah zionis Israel. "Atas nama ikatan akidah Islam seluruh umat Islam hendaknya bersatu melakukan berbagai bentuk bantuan kepada warga Muslim Palestina sekaligus perlawanan kepada penjajah zionis Israel," ujar Agus. 

Ketiga, menyeru pemimpin dan penguasa negeri-negeri Muslim untuk bersatu mengerahkan tentara terjun ke medan perang untuk melawan dan mengusir penjajah zionis Israel dari bumi Palestina. Bumi para Nabi dan bumi yang diberkahi Allah SWT. 

Agus menyampaikan, apabila negeri-negeri Muslim bersatu maka akan mudah untuk melawan penjajah. Sebaliknya, mengabaikan dan berdiam diri atas persoalan Palestina menurutnya merupakan bentuk penghianatan dan kezaliman. 

"Jika negeri-negeri muslim bersatu padu maka kekuatan akan mudah untuk mengalahkan zionis Israel dan para sekutunya. Mengabaikan dan berdiam diri atas persoalan Palestina adalah penghianatan dan kezaliman yang akan membawa kegelapan dihari kiamat kelak," tegasnya. 

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa persatuan umat Islam diseluruh dunia dalam naungan sistem khilafah merupakan solusi hakiki untuk mengakhiri penjajahan. "Keempat, menyeru kepada seluruh umat Islam dan para pemimpin negeri Muslim bahwa persatuan Islam seluruh dunia di bawah naungan khilafah akan menjadi solusi hakiki atas penjajahan zionis atas Palestina dan penjajahan atas kaum Muslimin di belahan dunia lainnya," ujarnya. 

Ia melanjutkan, solusi hakiki dari persoalan penjajahan zionis Yahudi atas Palestina adalah dengan jihad dan khilafah. Sebab, lanjutnya, Allah memerintahkan jihad untuk menghadapi musuh, sedangkan khilafah merupakan institusi yang mampu menghimpun kekuatan umat dalam satu kepemimpinan. 

"Sebab, jihad adalah perintah Allah di saat umat Islam diserang oleh musuh-musuh Islam. Sebab, khilafah adalah institusi Islam yang mampu menghimpun kekuatan dan persatuan umat Islam dan negeri-negeri Muslim di seluruh dunia dalam satu kepemimpinan. Sebab, negara harus dilawan dengan negara. Persekutuan pendukung negara Israel harus dilawan dengan persatuan negeri-negeri muslim di seluruh dunia," pungkasnya.[] Tenira

0 Komentar