Perempuan Indonesia Masih Bergulat dengan Kemiskinan

MutiaraUmat.com -- Aktivis Muslimah Fatma Sunardi mengatakan, realitas yang tak bisa dilepaskan dari perempuan Indonesia masih bergulat dengan kemiskinan. 

"Jadi, kalau kita lihat sekarang perempuan di Indonesia, masih bergulat dengan kemiskinan yang luar biasa. Realitas yang tidak bisa dilepaskan dari perempuan itu, masih sulitnya meraih kesejahteraan,” ujarnya di Youtube Muslimah Media Center (MMC): Islam Masa Depan Perempuan, Sabtu (27/4/2024). 

Menurutnya, kondisi perempuan saat ini di Indonesia merasa sengsara yaitu dengan kondisi tidak sejahtera. “Jadi ada dua kondisi tidak enak yang sekarang menimpa perempuan Indonesia” tuturnya. 

Ia meneruskan, kalau secara luas melihat nasib perempuan di negara lain, sebenarnya tidak ada bedanya. “Kita mulai kepada hal yang paling mendasar, perempuan itu kan juga manusia yang sama dengan laki-laki yang kebutuhannya sama” tambah dia. 

Ia mencontohkan, jika laki-laki makan maka perempuan juga harus makan. “kalau tidak makan maka akan mati,” ungkapnya. 

Termasuk sehat, ia melanjutkan, kalau tidak sehat maka bisa kena penyakit, juga bisa mati, karena sisi kesehatan ini hal yang fundamental yang sering kali orang-orang lupakan. [] Mariyam Sundari

0 Komentar