Para Pemimpin Dunia Barat Membisu untuk Penyelesaian Genosida di Gaza

MutiaraUmat.com -- Kandidat Independent (non partai) wilayah Ilford Utara, London, Leanne Mohamad dengan tegas mengatakan bahwa para pemimpin dunia Barat hakikatnya membisu dalam menghadapi persoalan genosida di Gaza. Bahkan memberikan pertolongan memasok persenjataan ke negara penjajah Isr4el.

“Dunia yang kita tempati hari ini, kita saksikan tidak ada kesetaraan di dalamnya. Kita  semua menyaksikan itu. Lihatlah sebuah peristiwa genosida sedang terjadi, dan langsung disaksikan  oleh para pemimpin  dunia Barat dengan sikap kebisuan. Hakikatnya saya katakan, mereka bisu. Mereka bahkan memberikan failitas senjata untuk perang yang mengerikan,” ungkapnya dalam video yang dirilis oleh 5PillarsNews, Kamis (16/05/2024). 

Lalu kemudian katanya, para pemimpin Barat akan mengumbar kebohongan dengan mengatakan bahwa mereka membuka perbincangan dari sudut kemanusiaan. 

Para pemimpin dunia Barat justru telah memperparah genosida dengan bersekongkol, tetapi mengeklaim mereka menjunjung moralitas kepada masyarakat bawah.

Itulah terang Leanne yang membuatnya berani berdiri untuk memberikan suara dan mengkritik dua partai besar di Inggris yang memiliki sikap tercela karena telah menyudutkan isu Gaza.

“Saya berdiri di sini sebagai kandidat independent (non partai) untuk wilayah Ilford Utara, dan apa yang memotivasi saya untuk berdiri sebagai anggota independent adalah karena posisi yang tercela dari dua partai utama yaitu pada sebagiannya di Partai Buruh (Labour Party) dan anggota parlemen di tempat saya, Wes Streeting yang salah satu anggotanya,telah menyudutkan isu Gaza,” beber Leanne. 

Seterusnya ia katakan, saat ini Gaza tengah menjadi simbol yang membawa kekuatan lebih bagi umat Islam, bahkan Masyarakat dunia. Dan membangunkan kaum Muslim serta masyarakat dunia dari tidur nyenyak. Sehingga tersadar bahwa sistem politik sekarang telah rusak.
 
Dua sistem partai besar tersebut telah dimanipulasi untuk menyerang umat Islam. Kemudian memaksa warga Muslim untuk memilih dua kejahatan rendahan sampai-sampai tidak dapat  melihat  kejahatan apapun dari keduanya. Itulah katanya wajah dari Partai Buruh (Labour Party) dan Konservatif (Conservative Party), dua partai besar yang ada hari ini di Inggris. Keduanya menurut Leanne tidaklah berbeda. 

Genosida di Gaza Harus Segere Dihentikan

Peristiwa genosida yang terjadi di Gaza sejatinya harus dihentikan. Karena melebihi dari pemusnahan massal. Dengan kata lain, pembersihan totalitas Palestina yang kini tercatat sebanyak 35.000 telah terbunuh dalam waktu yang sangat singkat.

“Sekarang, apa yang menimpa Gazza tidak boleh berlangsung lama lagi yang menggambarkan sebagai genosida. Ini bahkan melebihi pemusnahan massal. Ini adalah pembersihan totalitas atas 35.000 warga Palestina yang terbunuh hanya dalam waktu yang singkat. Semua telah hancur lebur,” tegas Leanne menambahkan. 

Umat Islam menurutnya, harus berani memastikan bahwa saat ini selayaknya bisa menjadi tangga terakhir dari keberlangsungan kolonialisme Eropa yang sejak dulu telah mengirimkan tawanan ke dalam kamp-kamp konsentrasi yang melanggengkan penjajahan di tanah kaum Muslim.

Salah satu upaya yang  bisa dilakukan dan berpeluang besar untuk melakukan perlawanan adalah melalui pemanfaatan internet, dan menyebarkannya di platform media sosial.  

“Sekarang, masa lalu sebagai seseorang yang berasal dari Palestina, kita percaya bahwa jika ada akses ke intrenet dan sosial media tahun 1948 seperti hari ini, warga Palestina akan mampu melakukan atau menunjukkan peristiwa Nakhba secara nyata dan kemungkinan komunitas internasional mampu mengintervnsi untuk mencegahnya,” imbuhnya. 

Ia yakin, andai peristiwa Nakhba secara ril bisa disebarluaskan saat itu dengan internet seperti sekarang kepada dunia, maka tidak seharusnya terjadi pengungsian dan tetap berada di rumah masing-masing di Palestina. 

Namun kini, meski hanya sekadar menangisi kematian warga Palestina tidak ada waktu lagi, tutur Leanne, karena kesibukan meyakinkan kepada dunia bahwa sedang terjadi genosida di Palestina. 

Meksipun hidup di dunia yang sama, tetapi pembelaan atas hak-hak asasi manusia  hanya bergantung pada kelompok yang memiliki kekuatan untuk memutuskan dan  mengklasifikasi siapa yang disebut sebagai manusia. 

Oleh karena itu katanya, Partai Buruh (Labour Party) ia sampaikan adalah pihak yang layak dituduh terlibat dalam genosida di Gaza. Karena partai tersebut seharusnya mampu menghentikan genosida yang terjadi dan menjadi oposisi, tetapi faktanya, partai tersebut malah memilih untuk berkolusi dengan Sunak dan Biden. 

“Keir Starmmer telah menjelaskan hal itu. Pengepungan Gaza adalah pantas sebagai alasan pertahanan. Dan ini juga digaungkan oleh Lisa Nandy, David Lammy, dan Emily Thornberry, mereka semua telah melumuri tangannya dengan darah,” tegasnya. 

Terakhir, Leanne menyatakan agar menyadari bahwa kedua partai, yaitu Partai Buruh dan Konservatif, tidak pernah melayani kepentingan kaum Muslim.

“Sebab itulah kita harus menyadari bahwa kedua partai ini tidak pernah melayani kita. Berhentilah bersikap naif!” pungkasnya []M. Siregar

0 Komentar