Ada Dugaan Prabowo Adalah Bagian dari Dinasti Politik

MutiaraUmat.com -- Menyikapi isu terkait prediksi Prabowo Subianto akan setop proyek kebanggaan Jokowi saat resmi menjabat presiden, Pengamat Kebijakan Publik Rifan Wahyudi menduga bahwa Prabowo adalah bagian dari politik dinasti. 

“(Patut diduga) Prabowo adalah bagian dari politik dinasti yang sekarang sedang ditunjukkan secara kasat mata di hadapan publik Indonesia,” ungkapnya dalam Kabar Petang Live: Prabowo Bakal Stop Proyek Kebanggaan Jokowi, Rabu (8/5/2024) di kanal YouTube Khilafah News.

Ia mengatakan bahwa Jokowi menginginkan keberlangsungan terhadap proyek-proyek gagasan dan inisiatif sebagai legasi warisan monumental. Sedangkan Prabowo Subianto juga menyatakan kesediaannya untuk melanjutkan Proyek Strategis Nasional (PSN). 

“Secara implisit Prabowo menyatakan akan mengamankan dan melindungi secara pribadi keluarga Jokowi jika terjadi apa-apa di kemudian hari,” jelasnya. 

Ia mengungkapkan bahwa apa yang terjadi tersebut, tidak terlepas daripada cawe-cawe politik Jokowi hingga mengantarkan pada kemenangan paslon Prabowo Subianto dan Gibran selaku putra sulung presiden Jokowi. 

Ia menilai, cawe-cawe atau intervensi presiden Jokowi tersebut merupakan preseden yang buruk terhadap keberlangsungan politik nasional yang sehat. Sehingga ia berharap, Jokowi memberikan kesempatan secara luas kepada publik, semua golongan agar tidak dikuasai oleh keluarga atau dinasti. 

“Berharap Prabowo Subianto terlepas dari cawe-cawe politik tadi, sehingga sebagai presiden terpilih nanti di bulan Oktober 2024, menjadi lebih independen dan mandiri, menuangkan gagasan kenegarawanan tanpa campur tangan atau intervensi dengan segala kepentingan subjektif dari presiden Jokowi,” tutupnya.[] Mustaqfiroh

0 Komentar