Solusi Tuntas Palestina: Jihad dan Khilafah


MutiaraUmat.com -- Hari ini tidak ada seorang muslim pun yang masih waras tidak marah kepada zionis Israel Penjajah bumi palestina. Betapa tidak, korban tewas dari genosida di palestina sudah sekitar 10.000 jiwa. Hampir separuhnya adalah anak-anak. Tentu saja mayoritasnya adalah umat Islam. Umat Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, Nabi dan Rasul paling mulia dan penutup para nabi.

Gelombang protes pun merebak di seluruh dunia. Namun entitas penjajah itu menutup mata dan telinga. Tidak mau tau. Tetap pada rencana mereka membumihanguskan dan melenyapkan umat Islam Palestina. Sebab entitas penjajah itu didukung penuh penguasa penjajah gembong teroris AS dan negara negara penjajah Eropa seperti Inggris, Perancis. 

Sementara para penguasa antek di negeri-negeri muslim khususnya Arab hanya menonton pembantaian itu dari singgasana penuh darah sesuai perintah tuan penjajah. Sambil menutup perbatasan mereka dengan Palestina. 

Maka yang paling besar menanggung dosa ini adalah para penguasa antek paling dekat yakni Yordania, Saudi Arabia, Syuriah, Mesir, Turki, Irak, Iran dan sekitarnya. Mereka punya tentara dan senjata namun diam dan merestui pembantaian itu sambil menyaksikan dari demi satu nyawa anak-anak dan perempuan itu direnggut. Ya Allah hitunglah mereka dan binasakanlah. 

Penjajahan Palestina sudah berlangsung sejak penjajah Inggris membidani kelahiran entitas penjajah yahudi itu di sana pada tahun 1948 yakni sudah 75 tahun. Sejak saat itulah kisah penjajahan dengan pengusiran, pemboikotan, dan pembantaian terjadi tiap hari hingga kini. Palestina yang sejak jaman Khalifah Umar bin Khathab ra selalu dijaga oleh khilafah akhirnya dijajah hingga kini. 

Palestina telah dibebaskan dua kali oleh khilafah. Yakni dibebaskan dari penjajah Romawi oleh Kalifah Umar ra pertama kali. Kemudian dibebaskan kedua kali dari penjajahan pasukan salib oleh Panglima perang Sholahuddin Al Ayubi pada masa khilafah Abbasiyah. 

Maka diperlukan solusi tuntas terhadap kondisi Palestina hari ini. Mengingat ini kondisi darurat terkait nyawa jutaan manusia maka yang paling penting adalah langkah langkah sebagai berikut:

Pertama, wanita, anak anak, orang lanjut usia, orang sakit dan terluka harus segera dipindahkan ke tempat aman untuk diberikan perlindungan dan pengobatan. Oleh karenanya perbatasan Yordania, Saudi, Mesir, Libanon dan Syuriah segera dibuka oleh para penguasa setempat untuk menerima, melindungi dan merawat mereka.

Kedua, laki-laki dewasa yang sehat dan mampu tidak boleh keluar dari palestina tapi wajib bergabung dengan pasukan muslim untuk berjihad melawan penjajah zionis itu.

Ketiga, makanan, obat-obatan, sarana air bersih, dan lain lain wajib disiapkan di daerah penampungan para pengungsi oleh penguasa setempat baik itu di Mesir, Yordania, Saudi.

Keempat, senjata berat dan ringan wajib disediakan segera untuk mujahidin yang sedang berjihad melawan entitas penjajah itu.

Kelima, kebutuhan komunikasi dan informasi lewat internet harus disediakan oleh para penguasa sekitar Palestina. Agar opini umum bahwa entitas penjajah itu harus dihapuskan segera bisa disebarkan ke seluruh dunia.

Keenam, para penguasa antek disekitar Palestina wajib saat ini juga melepaskan diri dari melayani dan menghamba kepada penjajah Amerika dan Eropa. Dan menjadi para penguasa muslim yang komitmen menjaga dan melindungi wilayah dan umat Islam. Dan segera mengirim pasukan tempur untuk segera mungkin menghancurkan dan menghapus entitas penjajah itu dari bumi yang diberkahi dengan jihad.

Ketujuh, para penguasa muslim dan kaum muslimin khususnya saudi Arabia, Mesir, Turki, Irak, Indonesia dan umat Islam wajib segera menyatukan wilayah mereka dengan mengangkat seorang khalifah yang memimpin umat Islam sedunia untuk membebaskan Palestina secara tuntas. Juga membebaskan wilayah Islam lain seperti Kashmir, Rohingya, Turkistan Timur, India dengan jihad.

Kedelapan, khalifah wajib segera melaksanakan syariat Islam secara kaffah dan menyatukan seluruh wilayah Islam di seluruh dunia baik di Barat, Timur, Selatan maupun Utara. Baik di Asia, Afrika masukin Eropa, yang dahulu merupakan wilayah khilafah. Dan membebaskan semua manusia dari penjajahan dan menciptakan kesejahteraan dan keamanan bagi semua orang tanpa diskriminasi. 

Kesembilan, khalifah wajib segera menyatukan militer muslim sedunia dan menyatakan perang kepada siapapun baik Amerika, Cina, Rusia maupun Eropa yang berniat buruk dan menyerang umat Islam.

Kesepuluh, khalifah segera membangun kembali palestina khususnya membersihkan Al Quds dari najis yang ditinggalkan oleh entitas penjajah zionis itu. Dan segera membangun kampung dan kota dengan segala fasilitasnya.
agar penduduk yang mengungsi bisa segera kembali. 

Kesebelas, kemua solusi ini hanya bisa dijalankan jika tidak melibatkan para penjajah Amerika, Eropa dan PBB serta semua lembaga internasional bentukan PBB sebagai alat penjajah sejak dibentuk 1945. 

Keduabelas, wajib umat Islam sedunia berdoa dan membantu apa saja yang bisa dilakukan agar solusi diatas bisa direalisasikan segera.

Inilah poin-poin paling penting untuk menuntaskan penjajahan di Palestina. Semua solusi ini tidak akan terlaksana tanpa jihad dan khilafah. Tidak mungkin melenyapkan entitas penjajah kecuali dengan jihad. Sementara jihad tidak mungkin dilakukan secara sempurna tanpa khilafah.

Surat Muhammad Ayat 7

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِن تَنصُرُوا۟ ٱللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

"Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu."

Wallaahu a'lam.[]


Oleh: Ustaz Abu Zaid 
Ulama Aswaja

0 Komentar