Pembantaian Muslim Terus Terjadi Mengapa Dunia Diam?

Mutiaraumat.com -- Sudah cukup lama sejak 7 Oktober 2024 lalu hingga kini peperangan Gaza masih terus berlangsung apa sebenarnya yang membuat dunia seakan diam bagaikan patung melihat pembantaian dan korban yang terus berjatuhan.

Dalam 24 jam terakhir, militer Israel melakukan 11 aksi pembantaian di jalur Gaza sehingga menyebabkan 96 orang gugur dan 172 lainnya luka-luka. Kementerian juga mengatakan bahwa 70.215 warga Palestina lainnya menderita luka-luka dalam periode yang sama.

Serangan-serangan Israel di jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan 29.878 warga Palestina, kata kementerian kesehatan Gaza pada Selasa, ketika agresi Israel memasuki hari ke 144 (28/2/24 khazanahrepublik.co.id).

Beberapa hari lagi umat Islam akan memasuki bulan ramadhan kita bersyukur Karena keadaan di negara kita tenang dan damai sehingga dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan bisa dengan khusus, berbeda jauh dengan saudara kita di Gaza Palestina keadaan mereka yang menyediakan, kelaparan setiap hari merasa ketakutan dan tidak tenang, bahkan merekapun masih harus bertarung nyawa untuk mempertahankan hidupnya tidak tahu besok masih hidup atau sudah tidak ada di dunia ini.

Peperangan yang terus terjadi hingga saat ini dan telah memakan banyak korban bahkan kekejaman Israel semakin membabi buta mereka berbuat bagaikan binatang yang siap menerkam mangsanya dan saat ini juga tempat pengungsian di Rafa yang dikatakan sebagai zona amanpun sekarang telah di bombardir dari segala penjura, Israel melakukan serangan melalui darat, laut dan udara bahkan tidak tanggung-tanggung Israel mengunakan senjata yang dilarang oleh dunia tetapi dunia tetap saja bungkam.

Seperti saudara paling terdekat saja bukannya memberikan bantuan malah dengan bangganya negeri muslim ini membangun tembok yang amat tinggi dengan berlapiskan pagar listrik agar saudara Gaza Palestina tidak bisa menginjakkan kaki ke negeri mereka, sungguh karena sistem demokrasi kapitalis yang telah membuat jarak antar kaum muslimin satu dengan yang lain karena telah disekat-sekat oleh nasionalisme kalo penderita Palestina bukan menjadi urusan negara mereka.

Pembantai muslim terus terjadi tetapi mengapa dunia hanya diam saja, karena banyak negeri-negeri Islam yang telah mengadopsi sistem demokrasi kapitalis sekularisme sehingga membuat mereka diam atas penderita, kesengsaraan dan pembantaian yang terjadi pada Palestina, dan peperangan itu masih berlangsung hingga saat ini banyaknya korban yang berjatuhan tidak ada satupun hukum yang mampu menghentikan kekejaman Israel justru mereka seolah-olah tertawa dan menari-nari di atas darah dan air mata rakyat Palestina.

Peperangan yang terus berlangsung hingga kini membuat makin memperpanjang saja penderitaan Palestina karena sulitnya bantuan makanan yang masuk sehingga banyak dari anak-anak yang mati karena kelaparan, genosida yang dilakukan Israel secara besar-besaran ingin menghapus Palestina dari atas muka bumi ini tetap saja negara-negara di dunia ini diam mereka hanya melihat dan menyaksikan kekejaman yang dilakukan oleh Israel tanpa mampu menghakiminya.

Sungguh miris sekali bila kita melihat fakta hari ini ternyata ketidakadilan benar-benar ada dan banyak umat Islam tapi bagaikan debu yang berterbangan, seperti hari ini negeri muslim banyak tapi tak mampu satupun dari mereka untuk menghentikan pembantai Israel. 

Mereka lebih taat dan takut kepada barat dari pada kepada hukum Allah mereka lupakan pengadilan Allah kelak diakhirat, bukti bahwa negeri-negeri muslim yang ada diseluruh dunia ini yang sebenarnya sedang dijajah dari cengkeraman Israel dan sekutunya barat.

Sabda Nabi Saw:

إِنَّمَا اْلإِمَامُ جُنَّةٌ يُقَاتَلُ مِنْ وَرَائِهِ وَيُتَّقَى بِهِ

Artinya:
Sungguh Iman/Khalifah
adalah perisai, orang-orang berperang di belakang dia dan berlindung kepada dirinya.

Hanya dengan kembali kepada kepemimpinan Islam di bawah aturan Allah Swt, yang dipimpin oleh Khalifah umat akan bersatu untuk membantu muslim Palestina dalam memerangi zionis Israel karena seruan dari Khalifah. Segala macam kezaliman dan pembantaian akan di perangi oleh Khalifah dan kehidupan yang aman damai dan sejahtera di bawah kepemimpinan Islam akan terwujud.

Oleh sebab itu, sudah saatnya umat bangkit untuk menegakkan kehidupan Islam di bawah aturan hukum Allah Swt dan di pimpin oleh Khalifah. Tugu apalagi, masih sanggupkah kita melihat saudara muslim Palestina terus dibantai, masih sanggupkah kita hidup terus terzolimi karena sistem yang kufur ini sudah saatnya umat melakukan perubahan demi melanjutkan kehidupan Islam yang hakiki dibawah naungan khilafah Islamiyyah. Waallahu a'lam bishshawab.[]

Oleh: Ermawati
(Pengiat Literasi)

0 Komentar