Amazing Ramadhan


MutiaraUmat.com -- Terlihat seulas senyum bahagia para remaja Smart Kediri memasuki sebuah ruangan. Remaja smart, yang taat Allah, so nongkrong di cafe pun tetep kajian sob. 

Memasuki bulan ramadan, pastilah remaja smart salihah enggak mau ketinggalan agenda obral pahala besar-besaran dari Allah SWT. Selagi obral buku, baju, sepatu, makanan dan lain sebagainya saja diburu,so obral pahala harus dikejar ya sob. Jangan sampai bengong saja tanpa ada action.

Remaja smart harus ada diary amalan-amalan Ramadhan yang akan jadi agenda khusus, jadikan challenge, buat goal-goal tersendiri, syukur-syukur jadi rutinitas setelah ramadan berlalu.

Amazing ramadan bertabur berkah, bertabur pahala, penuh ampunan, dilipatgandakan amalan, so ramadan saatnya merecharge iman kita ya sob. Selama 11 bulan selalu disibukkan dengan urusan dunia, saatnya lebih banyak menabur kebaikan, meraih pahala, upgrade kapasitas diri menjadi pribadi yang bertakwa.

Banyak keistimewaan yang amazing dibulan penuh berkah ini sob:

Pertama. Dibuka pintu surga.
Amazing ya sob, sampai Allah membukakan pintu surga dibulan mulia ini. Peluang emas ini kudu kita ambil untuk menambah pundi-pundi pahala, so siapkan list amalan-amalan yang terus mendulang pahala, tinggalkan aktivitas yang mubah.

Kedua. Lailatul qadr.
Malam yang mulia, yang kebaikannya lebih dari 1.000 bulan atau 83 tahun lebih, masya Allah, keren ya sob, so jangan sampai terlewat ya sob, karena pahala yang Allah tawarkan amazing. Siapkan waktu, amunisi, tenaga, masukkan daftar list diary Ramadhan.

Ketiga. Bulan perjuangan.
Amazing ya sob, puasa-puasa, pastinya lemes dan haus, namun Rasulullah dan sahabat melakukan perjuangan dan berjihad mensyiarkan Islam di bulan ini. Puasa bukan menjadikan bermalas-malasan, namun semakin mendekatkan diri dan meningkatkan ketakwaan untuk menyebarkan dan memperjuangkan Islam. Semakin dekat dengan Allah, dimudahkan dalam meraih kemenangan, sebagaimana peristiwa perang badar, fatkhul Makkah, pembebasan Yerusalem, perang jaluth, pembebasan Andalusia, semua terjadi di bulan Ramadhan sob. So, kita kudu merebut kota Yerusalem kembali, selamatkan saudara-saudara kita dari penjajahan yahudi dan antek-anteknya. Sob, pastikan dirimu ikut dalam bagian yang memperjuangkan.

Keempat. Bulan turunnya Al-Qur'an.
Al-Qur'an, sebagai peta jalan hidup orang-orang yang bertakwa, agar selamat dunia akhirat. Al-Qur'an adalah manual book, so wajib kita imani, dan merupakan hukum syariah yang kudu kita terapkan dalam seluruh aspek kehidupan. Saat syariat Islam diterapkan kemulian, keberkahan dan kesejahteraan akan menaungi seluruh aspek kehidupan. Kota Yerusalem pasti kembali kepangkuan umat Islam, jika syariat Islam diterapkan dalam naungan Daulah Khilafah. []


Oleh: Yesi Wahyu I.
Aktivis Muslimah

0 Komentar