Diamnya Penguasa Negeri Arab terhadap Kondisi Gaza, UIY: Ini Dosa Tak Tertanggungkan

MutiaraUmat.com -- Cendekiawan Muslim Ustaz Ismail Yusanto mengatakan, dengan diamnya penguasa negeri-negeri Arab terhadap kondisi Muslim di Gaza, Palestina merupakan dosa yang tidak tertanggungkan. 

"Saya kira ini dosa tak tertanggungkan oleh mereka-mereka yang punya kekuasaan dan kewenangan. Khususnya para penguasa negeri Muslim, khususnya lagi yang paling dekat." Ungkapnya dalam  Fokus To The Point,  "Gaza Terus Dibombardir, Kenapa Penguasa Arab Diam?"  di Kanal Youtube UIY Official, Senin (5/2/2024). 

Ia mengingatkan dengan sebuah hadis tentang akibat ketika tidak mau menolong sesama Muslim yang membutuhkan pertolongan. "Dalam hadis riwayat Muslim dan Bukhari itu disebutkan, "Barang siapa yang tidak menolong saudaranya yang saat atau tempat yang dia memerlukan pertolongan, maka Allah juga tidak akan menolong dia ketika dia suatu saat di satu tempat itu memerlukan pertolongan," ungkapnya. 

"Sangat disayangkan, mengapa pemerintah Mesir yang tidak membuka pintu perbatasan antara Mesir dengan Gaza yang menyebabkan puluhan bahkan ratusan truk bantuan tidak bisa masuk. Padahal, pintu tersebut ada di wilayah negeri Muslim," sesalnya.

Padahal menurutnya, itu kan di wilayah Mesir atau menuju wilayah Mesir, jika pun itu perbatasan antara Gaza dan Mesir kan itu sama-sama negeri Muslim. "Andai itu dibongkar, misalnya dihancurkan itu kan terbuka. Ketika itu terbuka kan kemudian orang bisa diselamatkan 800 ribu itu," pungkasnya.[] Cicin Suhendi

0 Comments