Satu-satunya Penyebab Penderitaan Umat Manusia Adalah Ketiadaan Kepemimpinan Islam


MutiaraUmat.com -- Risalah akhir tahun 2023 baru saja diselenggarakan di ibukota Jakarta yang dihadiri oleh ratusan tokoh Muslimah yang berasal dari segala penjuru Tanah Air, dari Aceh hingga Papua. Dalam acara tersebut aktivis Muslimah Ustazah Ratu Erma Rachmayanti menyampaikan bahwa satu-satunya penyebab penderitaan umat manusia adalah karena ketiadaan kepemimpinan Islam.

"Satu-satunya penyebab penderitaan umat manusia adalah karena ketiadaan kepemimpinan Islam yang menerapkan syariat Islam dan bercokolnya ideologi kapitalis dengan hukum-hukumnya di muka bumi ini," ujarnya dalam Acara Risalah Akhir Tahun (RATU) bertajuk _Kapitalisme Petaka bagi Perempuan dan Generasi, Islam Perisai Hakiki, Ahad (24/12/2023).

Beliau juga mengungkapkan, berbagai fakta terkait kezaliman terhadap rakyat yang terus-menerus terjadi adalah akibat dari kerakusan para kapitalis. Salah satunya adalah perampasan ruang hidup umat manusia yang telah dan terus berlangsung.

"Dalam sistem kapitalisme sekularisme hubungan antara penguasa dan rakyat itu ibarat musuh, bahkan permusuhan itu merupakan adu domba yang dipicu oleh oligarki," sesalnya.

Ia menegaskan bahwa permusuhan antara rakyat dan penguasa tidak akan pernah terjadi dalam kepemimpinan Islam. Sebab, hubungan yang terbentuk dari keduanya adalah laksana penggembala dengan gembalaannya atau mafhum ra'awiyah

"Mafhum ra'awiyah inilah yang diajarkan dan ditanamkan oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam dalam benak umat berabad-abad. Namun, yang memprihatinkan mafhum ra'awiyah ini telah hilang seiring dengan runtuhnya Daulah Khilafah Islam. Oleh karena itu, harus ada upaya mengembalikan mafhum ra'awiyah di tengah-tengah umat," pungkasnya.[] Nabila Zidane

0 Comments