2024 dengan Hawa Perjuangan, Pengorbanan, dan Perlawanan terhadap Kezaliman


MutiaraUmat.com -- Memasuki tahun baru 2024, Cendikiawan Muslim Ustaz Ismail Yusanto memberi pesan untuk pemuda agar punya hawa baru dalam perjuangan dakwah.

"Saya kira ini pesan penting memasuki tahun 2024 harus dengan hawa baru, hawa perjuangan, hawa pengorbanan untuk perjuangan ini. Hawa perlawanan terhadap kezaliman, ketidakadilan, dan sebagainya. Itu harus menjadi karakter dari anak-anak muda. Dan itu adalah nilai hidup yang paling utama. Kalau para ulama menyebut hayatur Rasul hayatud dakwah, maka mestinya hayatuna hayatud dakwah dan itu adalah bekal terbaik. Tidak ada yang lebih baik daripada itu sebagaimana Allah sendiri mintakan ayyuhallażīna āmanụ kụnū anṣārallāhi, jadilah kamu penolong agama Allah, paparnya dalam Program Live: Fokus Spesial Refleksi Akhir Tahun di YouTube UIY Official, Ahad (31 Desember 2023).

Ia menyampaikan, jika kita sudah dalam lingkungan jamaah penolong agama Allah, maka percayalah, Allah senantiasa akan menolong seluruh kehidupan kita.

"Dan umpamanya kita pada tahun 2024 meninggal, ya saya kira ini terekam, mudah-mudahan meninggal di dalam keadaan husnul khatimah, insyaa Allah, itu harapannya. 2024 itu tahun yang baru dengan semangat baru, dengan visi misinya yang lama, tetapi dengan semangat baru meneruskan visi dan misi perjuangan dakwah, takbir!" pungkasnya. []Tenira

0 Comments