Wajar Muslim Rohingnya Jauh dari Ajaran Islam, karena ....


MutiaraUmat.com -- Menanggapi terkait pengusiran Muslim Rohingya di Aceh karena disinyalir Muslim Rohingya banyak menganggu warga lokal (Aceh) dan bersikap tidak sopan, Jurnalis Joko Prasetyo mengatakan, hal itu wajar karena mereka jauh dari ajaran Islam dan tidak ada yang mengedukasi.

"Wajar jika akhlak Muslim Rohingya jauh dari ajaran Islam karena tidak ada yang memahamkan tentang Islam kepada mereka," kata Om Joy, sapaan akrabnya, kepada MutiaraUmat.com. Kamis (7/12/2023).

Maka katanya, inilah PR bagi umat Islam yang sudah paham untuk memahamkan saudara-saudara kita yang belum paham, tidak hanya Muslim Rohingya, tetapi juga pada mayoritas kaum Muslim di dunia.

"Keawaman tentang Islam itu sejatinya melanda mayoritas kaum Muslim sedunia termasuk Indonesia," mirisnya.

Ia menyampaikan, Muslim Rohingya yang awam itu karena akumulasi dari penjajahan terhadap Rohingya sejak Kesultanan Benggala diruntuhkan oleh Inggris. Itu merupakan akumulasi dari keterjajahan sejak Kesultanan Benggala diruntuhkan oleh Inggris. Jadi Inggris memang tidak mau melihat kaum Muslim bekas reruntuhan kesultanan Benggala itu bersatu.

"Muslim Rohingya bersikap seperti itu karena memang selama penjajahan oleh Inggris mereka awam dengan hukum Islam. Hal ini pun melanda semua Muslim di seluruh dunia, tidak hanya Rohingya," tutupnya [] Emmy

0 Comments