Cendekiawan Muslim: Pemerintah Harus Memberikan Hukuman yang Tegas Kepada Penyerangan di Bitung


MutiaraUmat.com -- Menanggapi peristiwa di Bitung, Cendikiawan Muslim Ustaz Ismail Yusanto menyampaikan bahwa harus ada tindakan tegas kepada orang yang menyerang aksi damai di Bitung.

"Saya kira aparat harus melakukan tindakan  tegasnya, sebab kalau itu dibiarkan akan menjadi preseden buruk di masa datang, orang akan bisa berbuat sekehendak hatinya," tegasnya dalam Channel Youtube Media Umat: Rusuh Bitung, Menguak Jaringan Zionis Indonesia, Ahad (3/12/2023).

Lalu ia melanjutkan, bahwa zionisme ini sudah menjadi gerakan global. Secara kuantitatif penduduk Israel itu hanya 7,6 juta, tetapi paham zionisme yang dibawanya sudah sedemikian meluas dan berkembang.

"Dan ini bisa akan terus berpengaruh. Pada beberapa tahun yang lalu di negeri kita itu tidak ada orang yang berani terus terang mendukung Israel, tetapi hari ini ada yang berangkat, bahkan mengibarkan bendera Israel, itu menunjukkan ada perkembangan," ujarnya.

Lalu ia menegaskan kembali bahwa pemerintah harus tegas tidak sekadar ungkapan normatif saja, tetapi harus ada tindakan hukum. Dan bukan hanya soal bendera, tetapi ini ada  gagasan di balik itu, yaitu gagasan persetujuan terhadap penjajahan, tindakan pembunuhan, genosida, dan tindakan yang tidak manusiawi.

"Paham zionisme ini akan merusak cara berpikir dan mentalitas manusia Indonesia yang selalu menginginkan untuk bangun jiwa dan badannya," tuntasnya []Emmy

0 Comments