Begini Solusi Membebaskan Palestina dan Negeri Muslim Lainnya dari Penjajahan


MutiaraUmat.com -- Jurnalis Joko Prasetyo menyatakan, solusi bebaskan Palestina dan negeri-negeri Muslim lainnya dari penjajahan secara militer itu tiada pilihan lain selain jihad dan khilafah. "Jihad untuk mengusir entitas penjajah dari negeri kaum Muslim dan khilafah untuk memastikan negeri-negeri tersebut merdeka secara hakiki. Itulah solusi syar'i-nya," tuturnya, kepada  MutiaraUmat.com, Selasa (28/12/2023).

Sedangkan secara faktual, Jurnalis ini mengungkapkan, memang tidak ada satu pun rezim negara bangsa di dunia Islam yang berdiri di atas puing-puing Khilafah Utsmani yang dapat diandalkan untuk mengenyahkan penjajahan di Palestina.

"Bahkan rezim AS dan Eropa malah melegitimasi genosida brutal Zionis Yahudi ke Gaza dengan dalih sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober 2023," lanjutnya.

Padahal menurutnya, secara faktual Hamas itu hanyalah membela diri dari pendudukan dan pembantaian yang kerap dilakukan anak emas negara Kristen Amerika Serikat kepada tanah dan penduduk Palestina selama puluhan tahun sejak negara Kristen Inggris membidani kelahiran entitas Zionis Yahudi di negeri yang diberkahi tersebut.

"Hebatnya, rezim dunia Islam bukan hanya diam, tetapi secara aktif membantu entitas penjajah Yahudi dengan terus menjalin hubungan ekonomi, alih-alih mengerahkan pasukan untuk berjihad membebaskan tempat suci umat Islam ketiga tersebut. Sedangkan rezim AS dan Eropa mengerahkan militernya untuk menyokong Zionis Yahudi," sambungnya.

Ia heran, sangat aneh bila ada orang Islam yang masih berharap pada mereka untuk membela Palestina. "Tiada pilihan lain, umat Islam memang harus bahu membahu menegakkan khilafah (kepemimpinan umum kaum Muslim sedunia yang menerapkan syariat Islam secara kaffah di dalam negeri serta menjadikan dakwah dan jihad sebagai asas politik luar negerinya)," tandasnya.

"Di bawah komando khalifah (kepala negara khilafah), kaum Muslim sedunia dimobilisasi berjihad untuk mengenyahkan entitas penjajah di Palestina dan negeri-negeri Islam lainnya yang juga saat ini tengah dijajah entitas penjajah lainnya, termasuk Arakan (Muslim Rohingya) yang dijajah rezim Budha Myanmar, Turkistan Timur (Muslim Uighur) yang dijajah rezim komunis Cina, dan Muslim Kashmir-Jammu yang dijajah rezim Hindu India. Allahu Akbar," pungkasnya[] Lanhy Hafa

0 Comments